Anggota Kodim 1607 Sumbawa Dites Urine, 100% Negatif

oleh -37 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/6/2021)

Memberantas dan mencegah penyebaran narkoba menjadi tanggung jawab bersama, tak terkecuali lingkup TNI Angkatan Darat. Seperti yang dilakukan Kodim 1607 Sumbawa, Jumat (11/6) siang.

Sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan tes urine kepada anggota baik militer maupun PNS setempat. Kegiatan yang dipusatkan di Makodim Sumbawa ini dalam rangka mendukung P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan dampak bahaya narkoba sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda Indonesia.

“Harapannya kita juga bisa berpartisipasi dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam pencegahan narkoba di lingkungan kerja Kodim 1607/Sumbawa dengan melaksanakan Komsos serta sosialisasi terhadap bahaya narkoba,” ungkap Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa tes urine ini sebagai bentuk perlawanan jajarannya terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Prajurit, mengingat penyalahgunaan Narkoba merupakan pelanggaran berat di tubuh TNI.

Berdasarkan hasil kegiatan tersebut, hasil pemeriksaan seluruh anggota 100% dinyatakan negative. Artinya seluruh anggota yang diperiksa bebas narkoba. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tim Polda NTB Tangkap Pembawa BBM PETI di Sumbawa