Polisi Datang, Tak Ada Balap Liar di Samota

oleh -420 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/6/2021)

Aksi balap liar kerap terjadi di Jalan Samota, Sumbawa. Aksi yang dilakoni anak-anak muda ini sangat mengganggu dan membahayakan para pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, aksi balap liar tersebut menjadi ajang perjudian. Untuk mencegah terus terulangnya hobby terlarang itu, Polres Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta mengintensifkan patroli pada jam-jam rawan di lokasi setempat.

Seperti yang dilakukan Selasa (8/6/2021) sore kemarin, Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa melaksanakan patroli menyusuri sepanjang jalan lintas Samota dengan lampu dan sirine yang menyala.

Selama kegiatan berlangsung tidak ditemukan adanya aksi balap liar. Namun saat pemeriksaan sejumlah remaja yang nongkrong, tim mendapati satu unit kendaraan yang menggunakan knalpot racing.

Selain knalpot racing, pemilik kendaraan juga tidak mampu menunjukan kelengkapan surat-surat kendaraan, sehingga diamankan ke Mapolres Sumbawa.

“Motornya kami amankan, dan pemiliknya kami minta untuk melengkapi surat kendaraan dan mengganti knalpot racing dengan knalpot standar,” Kata Kasi Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos, Rabu (9/6).

Setelah melengkapi surat kendaraan dan mengganti knalpot dengan yang asli, pemilik kendaraan tersebut juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dan bersedia menghancurkan knalpot racing miliknya.

Sambung Sumardi, di samping mengantisipasi aksi balap liar, kegiatan patroli tersebut juga untuk memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M guna mencegah penyebaran covid-19. Masyarakat yang tidak mematuhinya langsung diambil tindakan. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ditresnarkoba Polda NTB Bekuk Wanita Bandar Narkoba di Sumbawa