Malam ini Sumbawa Nihil, Angka Covid Menurun

oleh -170 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/6/2021)

Angka covid-19 di Kabupaten Sumbawa mengalami penurunan. Pasalnya pada Rabu (9/6) malam tidak ada kasus positif baru. Justru terdapat 8 orang warga Sumbawa yang sembuh dari covid. Hal ini berdasarkan rilis yang disampaikan Sekretaris Daerah NTB selaku Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Disebutkannya, dari 406 sampel hasil pemeriksaan Laboratorium PCR dan TCM RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Laboratorium PCR RS Universitas Mataram, Laboratorium PCR STP Sumbawa, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR Selong, Laboratorium PCR Prodia, Laboratorium PCR RS Bhayangkara, Laboratorium PCR RSUD Praya, Laboratorium PCR RSAD Wirabhakti, dan Laboratorium Antigen, terungkap 17 sampel kasus baru positif covid, Rabu (9/6) malam ini.

Belasan kasus baru ini tersebar di beberapa kabupatenkota di NTB. Yakni 6 orang di Lombok Timur, 4 Kota Mataram, 2 di Sumbawa Barat, 2 di luar Provinsi NTB, dan masing-masing satu di Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Utara. Sedangkan Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima, nihil.

Pada hari yang sama, Sumbawa dinyatakan tertinggi angka kesembuhan pasien covid yakni sebanyak 8 orang sama dengan Lombok Timur. Kemudian Dompu 3, Bima 2, Loteng dan Lobar masing-masing 1 orang. Namun demikian peta zonasi di Kabupaten Sumbawa masih orange.

Beberapa hari lalu, warga Sumbawa yang masih positif covid sebanyak 93 orang. Kini menurun menjadi 83 orang, 52 orang suspect, dan kontak erat 174 orang. Diharapkan masyarakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid dengan tetap menerapkan protocol kesehatan dengan 5M, di samping program vaksinasi yang gencar dilakukan pemerintah. (SR/**)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Sumbawa Butuh 2.000-an Pegawai