Gelontorkan Beasiswa, Pemda dan DPRD Lotim Siap Kerjasama dengan UTS

oleh -75 views

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (9/6/2021)

Rektor Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai instansi di Pulau Lombok. Kunjungan pertama dilakukan ke Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur.

Kedatangan Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D yang didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Abdul Hadi Ilman, SE., MPP, Direktur Kerjasama Dalam Negeri (KDN) Muhammad Iqbal, S.Sos, dan Kepala Sub KDN Vivin Nila Rahmatullah, MA ini disambut langsung Ketua DPRD Lombok Timur, Murnan, S.Pd beserta jajaran. Hadir Kepala Bappeda Lombok Timur, Hj. Baiq Miftahul Wasli, M.Si.

Pertemuan kali ini membahas secara serius rencana kerjasama UTS bidang pendidikan khususnya kerjasama untuk membuka akses pendidikan tinggi bagi putra-putri Kabupaten Lombok Timur, termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat oleh UTS yang diharapkan dapat terjalin dengan pemerintah daerah setempat.

Bang Irul—akrab Rektor UTS disapa dalam diskusi tersebut menjelaskan beberapa poin terkait UTS, termasuk progres Program Merdeka yang telah cukup sukses dijalankan dalam kurun waktu 2 tahun ini.

Ia juga menjabarkan bahwa poin pada misi UTS terkait peningkatan kualitas dan peningkatan akses kampus kepada masyarakat yang menjadi fokus tahun ini, sehingga memperluas kerjasama dan berjejaring dengan semua pihak adalah bukti nyata komitmen UTS di bidang pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Saat ini ungkap Rektor, ada puluhan mahasiswa UTS asal Kabupaten Lombok Timur baik yang sedang mengenyam pendidikan sarjana maupun pascasarjana.

Baca Juga  DPM-PD KSB Canangkan Program Sistem Informasi Manajemen PDPGR

“Dan kunjungan kerja ini juga membicarakan kerja sama untuk membuka akses pendidikan tinggi bagi putra-putri Kabupaten Lombok Timur. Pembicaraan kerjasama mencakup pemberian beasiswa dan kerjasama penelitian dan pengabdian pada masyarakat bagi para dosen dan mahasiswa UTS di wilayah Kabupaten Lombok Timur,” bebernya.

Potensi pertanian dan peternakan Lotim yang melimpah menurut Rektor, memerlukan sumber daya manusia yang handal dan berkualitas dalam mengelola serta memanfaatkannya untuk kesejahteraan masyarakat. “UTS siap menjadi rumah pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi putra putri Lotim untuk menimba ilmu pada program S1/S2,” tandasnya.

Ketua DPRD Lotim Murnan, S.Pd menyampaikan apresiasi atas inisiasi UTS. Ia bersama beberapa anggota DPRD yang hadir menyatakan komitmennya untuk mendukung dan mengeksekusi rencana ini dalam bentuk MoU dan perjanjian kerjasama. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb