Disaksikan Bupati Sumbawa, Pengurus PWI Sumbawa Resmi Dilantik

oleh -56 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/5/2021)

Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa periode 2021—2024 berlangsung alot. Empat kandidat mendeklirkan diri maju sebagai bakal calon Ketua PWI. Namun dari empat kandidat ini, dua orang mengundurkan diri. Adalah Fajar Rahmat (Pimred Radar Sumbawa) dan Adi Manaungi (Redaktur Gaung NTB). Sementara dua calon lainnya Jamhur Husain (CEO Tribun Sumbawa) dan Zainuddin (CEO samawarea.com) bersaing ketat dalam perolehan suara. \

Terdapat 16 hak suara yang diperebutkan dua kandidat tersebut melalui votting terbuka. Dalam pemilihan itu, Zainuddin menang tipis dengan raihan 8 suara, unggul tipis dari seniornya Jamhur Husain yang mendapatkan 7 suara, serta satu suara abstain. Hasil tersebut memastikan Zainuddin sebagai Ketua PWI Sumbawa terpilih periode 2021-2024.

Untuk Sekretaris berdasarkan hasil tim formatur, dijabat Abu Sufyan Muchtar (Pimred Gaung NTB) dan Arnan Jurami (Suara NTB) selaku Bendahara. Wakil Ketua diisi Adi Manaungi, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendahara, Zulkarnain (Redaktur Radar Sumbawa) dan Sukrianto (CEO Kanal Aspirasi).

Ketua dan pengurus PWI Sumbawa terpilih dilantik secara resmi oleh Ketua PWI NTB yang diwakili Ketua Bidang Organisasi H. Abdus Syukur disaksikan Bupati Sumbawa, Anggota Forkopimda, kepala OPD, dan pimpinan BUMN/BUMD, serta mitra strategis PWI.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas suksesnya  penyelenggaraan Konferkab III PWI Sumbawa. Ia berharap dengan pengurus yang baru, wartawan yang tergabung dalam PWI Sumbawa lebih meningkatkan kompetensinya, berpegang pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Baca Juga  Haji Husni Akui SK DPP Demokrat Belum Dikantongi

Selama ini keberadaan PWI Sumbawa menjadi mitra strategis pemerintah daerah yang berperan dan berkonstribusi dalam pembangunan. Karena itu kolaborasi yang sudah terjalan selama ini dapat terus ditingkatkan untuk mendukung mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. (SR/**)

BPSK dukacita dukacita bankntb