Posting Tiktok Hina Palestina, Cleaning Servis ini Dijemput Polisi  

oleh -1.744 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (16/5/2021)

Iseng-iseng berbuah petaka. Inilah yang dialami HL (23) cleaning servis asal Kecamatan Gerung, Lombok Barat. HL ditangkap polisi, Sabtu (15/5), setelah mengupload konten video Tiktoknya bernada penghinaan terhadap Palestina.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasubbag Humas, AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan, akun media sosial (tiktok) yang dibuat HL meresahkan dan viral di media social. Polisi mengambil tindakan cepat dengan mengamankan terduga yang merupakan petugas cleaning servis ke Polres Lobar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada polisi, HL mengaku konten penghinaan tersebut dibuat pada Sabtu (15/5/2021) pagi pukul 07.00 Wita di Mataram. HL memposting konten video tersebut secara online ke media social. “Konten video yang bernada penghinaan terhadap Palestina ini kembali diposting HL di akun media sosial miliknya,” terang AKP Agus.

Adapun akun yang digunakan di media sosial ini diiringi musik Tiktok dengan dengan ujaran yang tidak pantas terhadap Palestina. Menurut HL, konten itu dibuat hanya iseng-iseng untuk mengisi waktu luang.

Terhadap hal ini, AKP Agus menghimbau masyarakat tetap tenang, karena persoalan itu telah ditangani oleh pihak kepolisian, dan kini masih dalam penyelidikan Polres Lombok Barat.

“Kasusnya sudah kami tangani, dan sedang didalami, sehingga dihimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing oleh isu-isu yang ingin memperkeruh situasi di Lombok Barat yang kondusif ini,” pungkasnya. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dihina, TGB Maafkan Steven