Lewati Jam Malam, Pengunjung Pusat Keramaian Dibubarkan

oleh -248 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/5/2021)

Tim Gabungan dari Polres Sumbawa, Sub Denpom dan Satpol PP masih gencar menggelar patroli dengan sasaran pusat keramaian dcan tempat hiburan malam. Selain menegakkan protocol kesehatan agar masyarakat tetap menggunakan masker dan jaga jarak, juga melaksanakan Surat Edaran Bupati Sumbawa yang menetapkan batas jam malam.

Seperti yang dilakukan tim pada Sabtu (malam Minggu), 15 Mei 2021. Patroli gabungan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Sari Mukmin SH ini menyasar sejumlah taman dan tempat hiburan yang menjadi titik-titik keramaian. Dalam patroli itu, tim dibagi dua untuk wilayah sasaran yang berbeda.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. MH., melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos., dalam keterangan persnya, mengatakan, dalam patroli ini, tim menghimbau pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri, sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan surat edaran Bupati Sumbawa.

Masih ada beberapa pengunjung yang tidak menggunakan masker. Selain itu banyak pedagang dan pengusaha yang masih membuka usahanya melewati jam malam yang ditentukan dalam surat edaran Bupati. “Tindakan yang kami lakukan tetap bersifat humanis,” ujarnya.

Dikatakan Sumardi, patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan ini tetap digelar, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Sumbawa. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kapolres Perintahkan Tembak Ditempat