Ditinggal Bekerja, Rumah Jadi Debu

oleh -969 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/5/2021)

Frans harus membangun kembali rumahnya. Pasalnya, rumah berdinding gedek miliknya yang berlokasi di Dusun Karang Orong, Desa Moyo, Kecamatan Moyo Hilir itu, telah menjadi debu setelah dilalap si jago merah, Sabtu (15/5/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.30 Wita.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta. Anggota Polsek Moyo Hilir yang tiba di lokasi berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Selain itu melokalisir lokasi dan mengatur arus lalulintas untuk memberikan keleluasaan kepada petugas pemadam kebakaran yang tiba di TKP.

Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Ruslan melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa, AKP Sumardi S.Sos, mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya yang merupakan warga asal Sumba NTT sedang bekerja di sebuah proyek wilayah Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu.

Pemilik rumah baru mengetahui kejadian itu setelah dihubungi keluarganya. “Api dengan cepat melahap rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” kata Sumardi.

Dalam kesempatan itu, Sumardi menghimbau masyarakat untuk lebih waspada. Sebelum meninggalkan rumah untuk memperhatikan keamanan dalam rumah dengan mengecek kembali instalasi listrik dan benda-benda elektronik lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tiga Mobil Mewah Terjaring Razia