Cegah Penyebaran Covid, Sejumlah Tempat Wisata Ditutup

oleh -56 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (12/5/2021)

Sekotong merupakan kecamatan yang terkonfirmasi positif covid-19 paling sedikit di Kabupaten Lombok Barat. Karena itu untuk terus meminimalisir kasus tersebut, desa-desa wilayah setempat yang memiliki tempat wisata, memberikan dukungannya. Caranya dengan menutup tempat wisata tersebut sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sekotong, IPTU I Kadek Sumerta, SH saat melakukan koordinasi dengan pihak terkait mengatakan, ini merupakan tindak lanjut surat Edaran Bupati. “Forkopimcam Sekotong menindaklanjuti, Surat Edaran Bupati nomor : 800/165/BPBD-LB/V/2021, tanggal 5 Mei 2021,” ungkapnya, Selasa (11/5/2021).

Dalam Surat Edaran Bupati sebut Kapolsek, mengatur tentang pembatasan kegiatan pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442H/2021 M, dalam masa pandemi covid-19 di Kabupaten Lombok Barat.

“Koordinasi dilakukan dengan para kepala desa yang memiliki tempat wisata, di antaranya Kepala Desa Cendimanik, Kepala Desa Sekotong Tengah dan Kepala Desa Sekotong Barat,” bebernya.

Dari koordinasi ini, disepakati akan menutup tempat wisata di desa masing-masing. Selain itu menginformasikan masyarakat dengan memasang spanduk himbauan penutupan tempat wisata.

Sejumlah tempat wisata ini, adalah Wisata Manggrove Bagik Kembar di Desa Cendimanik, Wisata Manggrove Tanjung Batu di Desa Sekotong Tengah, Pantai Kemos di Batu Kijuk Desa Sekotong Barat dan Pantai Elak-Elak di Pengawisan Desa Sekotong Barat.

“Dalam mendukung ini, khusus untuk Desa Sekotong Barat akan dilakukan penyekatan oleh Team Satgas Covid 19 Desa Sekotong Barat, yang akan didampingi oleh anggota Polsek sekotong,” terangnya.

Baca Juga  Laju Kesembuhan Covid Tinggi, Sekda NTB Ingatkan Tetap Waspada

Penyekatan dilakukan di Perbatasan Desa Sekotong Tengah dengan Desa Sekotong Barat, untuk mengantisipasi pengunjung dari luar Sekotong yang akan berkunjung ke tempat wisata di Sekotong. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb