Keponakan Main Korek Api, Dua Bangunan Villa Terbakar

oleh -402 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (10/5/2021)

Sedikitnya dua bangunan Villa Idris di Dusun Areguling, Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, hangus terbakar, Minggu (9/5) sekitar pukul 13.30 Wita. Kebakaran ini terjadi akibat keponakan pemilik villa yang masih bocah, bermain korek api dan membakar sehelai daun.

“Berdasarkan keterangan pemilik Villa yakni Lalu Idris bahwa peristiwa kebakaran tersebut berawal dari keponakannya yang baru berumur 10 tahun sedang bermain bersama temannya kemudian membakar sehelai daun alang-alang menggunakan korek api di dekat bangunan,” kata Kapolsek Kuta Polres Lombok Tengah, IPTU Muh. Fajri, S.Trk, Minggu (9/5).

Saat membakar sehelai daun alang-alang, lanjut Kapolsek, tangan bocah ini terkena api dari daun yang dibakarnya. Sontak saja, bocah tersebut panic lalu melemparkan daun itu hingga mengenai atap bangunan villa.

Seketika atap villa yang terbuat dari alang-alang ini terbakar dan berkobar hebat. “Karena tangannya terkena api, anak tersebut spontan melempar alang-alang yang dibakarnya dan mengenai atap Villa,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar satu setengah jam setelah kendaraan pemadam kebakaran dari BPBD Lombok Tengah tiba di lokasi serta dibantu oleh warga setempat. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp 100.000.000,” sebut Kapolsek Fajri.

Terhadap musibah ini, Lalu Idris selaku pemilik Villa sudah mengikhlaskan dan tidak akan menuntut apapun, mengingat terduga pelaku pembakaran masih keponakannya sendiri. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Operasi Lilin Digelar, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru