Hari ini Disos Salurkan Bantuan di Batu Bangka, Besok di Teluk Santong

oleh -103 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2/5/2021)

Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa bergerak cepat untuk membantu korban kebakaran di Dusun Batu Bangka A, Desa Batu Bangka, Kecamatan Moyo Hilir. Sejumlah bantuan yang didistribusikan ini diserahkan langsung Kadis Sosial Sumbawa, Ir A. Yani didampingi Kabid Banjamsos, Mirajuddin ST, kepada H. Agus—warga yang rumahnya hangus terbakar, Minggu (2/5).

Bantuan itu berupa tenda gulung (terpal), 3 buah matras, 3 selimut, family kids, food ware, makanan siap saji, makanan anak, peralatan dapur, ember dan gayung masing-masing 2 buah. Selain itu sandang, kasaur lipat, 10 kilogram beras, telor 1 tre, dan 2 kilogram gula pasir.

Kepada korban, Kadis A. Yani menyampaikan turut berduka cita atas yang musibah yang dialaminya. Ia berharap bantuan dari Disos ini dapat meringankan beban korban bencana kebakaran ini dan mampu bangkit untuk menatap masa depannya.

Selain memberikan bantuan di Batu Bangka, ungkap Yani, rencananya Senin (3/5) besok, akan menyerahkan bantuan yang sama kepada Sahaluddin korban musibah kebakaran di Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang.

Seperti diberitakan, kebakaran rumah milik H Agus di Batu Bangka, Sabtu (1/5) diduga akibat konsleting listrik. Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya berada di ladang sedang panen jagung. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Demikian dengan kebakaran di Teluk Santong, Minggu (2/5) tadi, juga diduga akibat konsleting listrik. Sama seperti di Batu Bangka, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Sebab pemilik rumah Sahaluddin sedang panen padi di Ai Puntuk Kecamatan Moyo Hilir. (SR/**)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Serapan Gabah Bulog Sumbawa Belum Capai Target