Setelah Dihimbau Polisi, Warga Serahkan Senpi Rakitan Secara Sukarela

oleh -101 views

KOTA BIMA, samawarea.com (21/4/2021)

Upaya pihak kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Wera, Kabupaten Bima dalam memberikan kesadaran masyarakat terkait kepemilikan senjata api (Senpi) berbuah manis. Berkat sosiasilaisasi maupun imbauan yang disampaikan oleh jajaran Polsek setempat, masyarakat menyerahkan senpi secara sukarela.

Sepucuk senjata api rakitan laras panjang dan 13 butir amunisi, diterima Polsek dari masyarakat, Selasa (20/4) kemarin. “Kita menerima dari masyarakat berupa 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang dan amunisi sebanyak 13 butir,” kata Kapolsek Wera, IPTU Husnain.

Sebelumnya, Kapolsek mengaku menghimbau masyarakat untuk segera menyerahkan Senpi. Apabila menyerahkan Senpi secara sukarela, maka tidak akan diproses secara hukum. “Patut disyukuri bersama karena kesadaran masyarakat akan bahaya kepemilikan Senpi masih ada, sehingga mereka menyerahkannya secara sukarela,” terang Husnain.

Dijelaskannya, penyerahan Senpi secara sukarela seperti ini sudah dua kali dilakukan oleh masyarakat. Sebelumnya pada tanggal 14 Oktober 2020 menerima penyerahan secara sukarela dari masyarakat melalui perwakilan. Yakni sebanyak 3 pucuk senjata api rakitan, terdiri dari 2 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek (Pistol),” ungkapnya.

Atas kesadaran masyarakat, Ia mengucapkan terima kasih, dan berharap masyarakat lain yang masih menguasai Senpi rakitan dapat menyerahkan secara sukarela. “Kalau masyarakat serahkan Senpi secara sukarela, tidak akan diproses hukum. Itu janji kita,” tegasnya lagi. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Buka Puasa, Kapolres Sumbawa Beberkan Kondisi Keamanan