Kasus Pencurian di Kediaman WNA Asal Prancis Terungkap

oleh -171 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (21/4/2021)

Kasus pencurian di kediaman Julien Nicolas Cormons, seorang warga Negara asing (WNA) asal negara Francis, berhasil diungkapkan Satuan Reskrim Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat, Rabu (21/4).

Dalam pengungkapan itu, polisi meringkus terduga berinisial HE alias Ken (22) warga Desa Labuan Kertasari Kecamatan Taliwang KSB. Penangkapan ini dilakukan sehari setelah dilaporkan korban.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK., MH melalui Paur Subbag Humas, IPDA Eddy Sobandi, S.Sos menuturkan, kasus pencurian ini terjadi 3 April 2021 lalu. Pagi itu korban bersama istrinya meninggalkan rumahnya yang berada di Dusun Labuan Desa Kertasari Kecamatan Taliwang, menuju Kecamatan Poto Tano. Korban kembali ke rumah sore hari sekitar pukul 15.00 Wita.

Ketika korban hendak mengambil Camera yang disimpan di box penyimpanan, ternyata tidak ada di tempatnya. Merasa curiga, korban mengecek barang-barang lainnya berupa perhiasan istri korban yang disimpan di box penyimpanan, juga hilang.

Setelah menerima laporan, ungkap Eddy, Tim Reskrim Polsek Taliwang dipimpim AIPDA Asmuni, SH., M.Kn, bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya identitas terduga terungkap sehingga dilakukan penangkapan di kampungnya, Desa Kertasari.

Dalam pemeriksaan, terduga mengakui telah mengambil barang-barang milik korban dengan cara masuk melalui jendela samping rumah. Kemudian hasil pencuriannya disimpan di dalam rumahnya.

Saat digeledah polisi, ditemukan 3 kalung emas seberat 21 gram, 1 buah liontin , 1 buah cincin perak dengan mata batu hijau, 1 buah camera warna hitam merk Gopro, lensa camera warna hitam, HP Samsung S8 warna hitam, Cas HP, 1 buah teropong, 1 kaca mata selam, 1 buah snocking (alat selam) dan 1 buah topi Ripcurl. “Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar 35 juta rupiah. Dan terduga sudah ditahan untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dua Kali Gagal, Tender Proyek Pasar Brang Bara Kembali Diulang