Ditakuti Penjahat, Ternyata Tim Puma Sumbawa Punya Sisi Humanis

oleh -336 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/4/2021)

Tim Puma Polres Sumbawa selama ini dikenal garang. Karena tindakannya cenderung represif mengingat tugasnya focus pada pengungkapan kasus dan penangkapan para pelaku tindak criminal. Namun demikian bukan berarti Tim Puma yang dikomandani Kasat Reskrim Polres Sumbawa ini tidak memiliki sisi-sisi humanis.

Sisi inilah yang diperlihatkan Tim Puma pada jelang Buka Puasa, Selasa (20/4/2021) sore. Dipimpin langsung Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza, S.IK., didampingi KBO Reskrim, IPDA Hari Rustaman SH, Tim Puma berbagi takjil gratis untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan dan warga sekitar. Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Kartini, tepatnya Jam Gadang Pusat Pertokoan, Sumbawa.

Ditemui usai kegiatan, IPTU Akmal—sapaan Kasat Reskrim, mengatakan, berbagi takjil ini untuk memperlihatkan sisi humanis anggota kepolisian khususnya Tim Puma kepada masyarakat, di luar tugasnya sebagai garda terdepan dalam memberantas aksi kriminal.

Menurutnya, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat tidak segan menerima takjil gratis yang diberikan Tim Puma. “Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan lancar. Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ciptakan Pilpres Aman, Polisi Giatkan Razia