Budidaya Lele, Cara Produktif Masyarakat Moyo Mekar di Masa Pandemi

oleh -84 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/4/2021)

Kampung Sehat Desa Moyo Mekar yang terletak di Kecamatan Moyo Hilir Kecamatan Sumbawa terus berbenah dan berinovasi membangun kawasan kampung sehat yang mandiri serta bebas dari covid-19.

Salah satunya diwujudkan melalui bidang katahanan pangan yakni budidaya ikan lele yang terletak di salah satu rumah warga di Desa Moyo Mekar.

Kapolsek Moyo Hilir, IPTU Ruslan bersama Waka Polsek dan Kanit Binmas serta Kanit Sabhara dalam kunjungannya, Senin (19/4/21) pagi, memberikan dukungan serta motivasi kepada masyarakat yang turut mendukung kampung sehat NTB jilid 2 melalui budidaya Lele tersebut.

Budidaya Ikan Lele dengan memanfaatkan pekarangan rumah dinilai memilki nilai yang sangat positif dan dapat bermanfaat bagi masyarakat luas. “Budidaya Ikan Lele ini adalah suatu hal yang sangat baik dan tentunya sangat positif dalam rangka membantu masyarakat dari kesulitan-kesulitan yang dihadapi terkait dengan masalah pangan dimasa pandemi ini,” kata Kapolsek.

Selain itu pihaknya akan terus mendukung setiap inovasi maupun kegiatan masyarakat di Desa Moyo Mekar dalam rangka menyukseskan Kampung Sehat NTB jilid 2 tersebut.

Dijelaskan, hasil dari budidaya lele akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta dapat dijual dalam rangka memulihkan perekonomian warga di tengah masa sulit pandemi covid-19. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kepergok Petugas Ronda, Terduga Maling Dipermak