Ungkap Narkoba di Bulan Ramadhan, Tiga Tertangkap di Plampang

oleh -1.050 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/4/2021)

Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika di dalam Bulan Ramadhan ini. Pengungkapan ini dibuktikan dengan diamankannya tiga orang terduga di Desa Selante Kecamatan Plampang, Senin (19/4) sore pukul 17.30 Wita. Mereka adalah SU (36) dan YPW (28)—keduanya warga Kecamatan Plampang, serta BA (42) warga Kecamatan Labangka.

Dari tangan ketiganya diamankan barang bukti berupa shabu seberat 1,54 gram, alat hisap, pipa kaca, klip obat warna bening, HP, serta uang tunai Rp. 2.200.000. Kuat dugaan saat digrebeg, ketiganya sedang pesta shabu. Sebab di TKP juga ditemukan 1 poket shabu bekas pakai.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., MH., melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa di rumah SU kerap dijadikan tempat pesta dan transaksi narkotika.

Atas infomasi tersebut Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa IPTU Masdidin, SH memerintahkan tim untuk melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 17.30 Wita, tim yang dipimpin Kanit Lidik, AIPDA Joko Subroto melakukan pengerebekan. Tiga orang terduga berhasil diringkus.

Dalam pengeledahan badan ditemukan sejumlah barang bukti dimaksud. Di depan petugas dan saksi, mereka mengakui barang haram tersebut miliknya. “Sore itu juga tim membawa ketiganya ke Polres Sumbawa guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” demikian Sumardi. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penjual Martabak Dirampok Kawanan Bercadar