Masyarakat Resah, Motor Racing Bikin Bising

oleh -203 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/4/2021)

Masyarakat Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa merasa terganggu karena suara bising sepeda motor berknalpot racing. Selain meresahkan, keberadaan sepeda motor itu kerap ugal-ugalan. Karenanya, jajaran Polsek setempat tak tinggal diam.

Untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H, pihak Polsek menggelar operasi kendaraan berknalpot Racing (brong) sejak Minggu (18/4/2021) malam pukul 21.00 Wita. Sedikitnya 7 unit kendaraan berknalpot racing berhasil diamankan.

Kapolsek Utan, IPTU M. Yusuf saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan razia kendaraan racing tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, MH., guna memberantas segala bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan.

Terlebih lagi untuk menjaga kenyamanan dan kekhusyukan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Gangguan kebisingan ini mengakibatkan kurangnya kesabaran dan menimbulkan kegaduhan di jalanan,” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan razia kali ini, Polsek Utan berhasil menjaring 7 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing yang tidak sesuai peruntukannya. Pengendaranya diberikan pembinaan dan sanksi push-up serta membuat surat pernyataan untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar pabrik. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Berangkat Tugas, Anggota Polsek Empang Tewas Kecelakaan