Hotel di Alas Digrebeg, Timgab Temukan Ratusan Kotak Petasan

oleh -245 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/4/2021)

Wilayah hukum Polsek Alas harus benar-benar kondusif dari suara petasan. Hal ini menjadi komitmen Muspika setempat. Karena itu tim dari Polsek dan Pol PP melibatkan pihak kecamatan setempat intensif melakukan patroli dan razia gabungan.

Seperti yang dilakukan Minggu (18/4) pagi sekitar pukul 05.30 Wita atau usai sholat subuh, tim yang dipimpin Kapolsek Alas, Djoko RS Gatot, mendatangi sebuah hotel di depan Pasar Alas. Dalam penggeledahan, ditemukan ratusan kotak petasan dan sejenisnya (dalam beberapa kardus). Rencananya berbagai jenis petasan ini akan didistribusikan ke para pengecer dalam Kota Alas.

Camat Alas, M. Lutfi Makki S.Pd., M.Si kepada media ini mengatakan, petasan itu milik wanita berinisial AN—bertempat tinggal di kos-kosan Hotel Telaga, Desa Dalam, Kecamatan Alas. Saat digrebeg, AN tidak memiliki identitas berupa KTP. Selain itu AN tidak dapat menunjukkan surat ijin dan rekomendasi dari instansi berwenang terkait kepemilikan petasan dan sejenisnya. Karena itu sebanyak

14 duz petasan berbagai merk diangkut dan diamankan di Polsek Alas. Sedangkan pemilik petasan diberikan pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Semoga masyarakat Kecamatan Alas dapat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan tanpa adanya suara petasan, mercon atau kembang api,” harap Camat Lutfi.

Lebih jauh dikatakan Camat, bahwa sejak menjelang Ramadhan pihaknya telah bersurat ke semua kades dan pengurus masjid wilayah Alas agar mengumumkan larangan menjual dan atau membunyikan petasan. Harapannya agar masyarakat dapat menjalanlan ibadah puasa dalam suasana aman dan nyaman. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gubernur Zul Lepas 20 Siswa NTB ke Cina