Dijaga Polisi, Sholat Taraweh Tanpa Suara Petasan dan Bising Knalpot

oleh -465 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/4/2021)

Jamaah Sholat Taraweh merasa khusyuk dalam beribadah. Tidak ada suara petasan dan bising knalpot yang mengganggu jalannya ibadah. Pasalnya, pelaksanaan sholat berjamaah itu dijaga polisi. Hampir semua masjid yang berada di jalur jalan utama wilayah Kabupaten Sumbawa dijaga aparat kepolisian saat pelaksanaan Sholat Taraweh. Salah satunya di sejumlah masjid wilayah Polsek Alas.

Pengamanan ini dilaksanakan hingga sholat tarawih usai. Setelah sholat tarawih personel Polsek Alas melanjutkan kegiatan patroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Dalam patroli ini, anggota Polsek menyampaikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta larangan penggunaan petasan.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., mengungkapkan pengamanan sholat terawih ini agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat tanpa adanya gangguan seperti suara knalpot racing dan petasan ataupun gangguan yang tidak diinginkan.

Kegiatan kepolisian yang ditingkatkan selama bulan Ramadhan ini ungkap Sumardi, merupakan bentuk kehadiran polisi dalam memberikan pelayanan prima di tengah masyarakat. Ia pun mengajak peran serta semua pihak agar bersama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif selama Bulan Suci Ramadhan. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Warga Lunyuk Heboh, Brang Beh Dihuni Buaya