Kasi Trantib Kecamatan Moyo Hilir Diperintahkan Tangani 5 Pasar di Sumbawa

oleh -141 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/4/2021)

Masangan mendapat surat perintah sebagai Pelaksana Tugas Kepala UPT Pasar Wilayah II dari Penjabat Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si, Jumat (16/4). Masangan saat ini menjabat Kepala Seksi Trantib kecamatan Moyo Hilir.

Berdasarkan Perbup No 90 Tahun 2020, wilayah kerja Kepala UPT Pasar Wilayah II meliputi Pasar Seketeng, Pasar Brang Biji, Pasar Brang Bara, Pasar Labuhan Sumbawa dan Pasar Lenangguar. Namun prioritas penanganan saat ini ditekankan di Pasar Seketeng Sumbawa Besar.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bapenda Sumbawa, Jannatulfala, S.AP., menyerahkan Surat Perintah Tugas kepada Hasbullah selaku Koordinator Keamanan, Darmatasiah sebagai Koordinator Juru Pungut Retribusi, dan Sudirman sebagai Koordinator Kebersihan Pasar Seketeng.

Penjabat Bupati Sumbawa dalam arahannya menekankan kepada Plt. KUPT Pasar Wilayah II untuk segera menganalisa kondisi Pasar Seketeng saat ini, dengan mengumpulkan informasi dari berbagai pihak, sehingga terhimpun data dan informasi yang komprehensif dan akurat, serta memastikan di lapangan keabsahan data yang diterima.

Selain hal itu, Bupati Ir. Muhammad Husni juga meminta agar Plt. KUPT selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup dan Sat Pol PP, terhadap masalah penertiban, keamanan, kebersihan, retribusi dan parkir pasar. “Yang tak kalah penting, pastikan semua petugas pasar menjalankan pekerjaannya dengan baik dan disiplin sesuai jam kerja,” tegasnya.

Baca Juga  Saksikan !! Pameran Temporer Ragam Hias Sumbawa

Di akhir sambutan, Ir. Muhammad Husni juga berharap, Plt. KUPT melaksanakan seluruh arahan tersebut dengan cara-cara humanis namun tegas. (SR/**)

BPSK dukacita dukacita bankntb