Hebat ! Setiap Hari Selama Ramadhan Pegawai KSB Khatam Alqur’an

oleh -44 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (15/4/2021)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membuat program “Satu Hari Hatam Alqur’an” untuk pegawainya selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Dalam sambutannya di Masjid Agung Darussalam, Kamis (15/4), Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST mengatakan di momen bulan penuh berkah ini yang datangnya sekali setahun, pemerintah daerah membuat program khusus pegawai di lingkup Kemutaran Telu Center (KTC).

Program ini adalah “Sehari Khatam Alqur,an”. Upaya ini salah satu bentuk memuliakan Alqur’an yang telah diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. “Semoga melalui program ini kita di hari akhir kelak diberikan syafa’at oleh Allah,” ucapnya.

Kegiatan Khatam Alqur’an dilaksanakan usai sholat dzuhur. Semua pegawai di lingkup KTC wajib ikut berjamaah sholat dzuhur. Setelah sholat Kepala SKPD mengutus 10 orang untuk ikut mengaji, 30 juz Alqur’an di bagi ke semua SKPD. Masing-masing SKPD mengambil 1 juz sehingga 30 juz bisa selesai satu hari saja, sehingga setiap hari kerja pegawai di lingkup KTC mengkhatam Alqur’an, dan sholat dzuhur masuk dalam jam kerja.

Untuk memakmurkan Masjid Agung Darussalam selain mengaji, ungkap Wabup yang disapa Bang Fud ini juga meminta setiap SKPD mengutus 10 pegawainya secara bergiliran setiap harinya untuk Sholat Taraweh secara berjamaah. Alasannya bahwa Masjid Agung tidak memiliki jamaah. Sebab selama ini jamaahnya adalah pegawai di lingkup KTC, karena memang letak masjid berada di komplek perkantoran.

Baca Juga  Petahana Tumbang, 6 Desa di Plampang Dipimpin Wajah Baru

“Mungkin bagi sebagian orang ini adalah paksaan tapi ini harus kami lakukan sebagai pemimpin karena setiap yang kita pimpin akan diminta pertanggung jawabannya di sisi Allah. Semoga dengan cara ini pengawai di lingkup pemerintah KSB mendapat berkah dari Allah, dan apa yang kita lakukan hari ini bisa menjadi kebiasaan baik di hari hari nerikutnya,” pungkas Bang Fud. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb