Hari Kedua Puasa, Satlantas Sumbawa Bagi Helm dan Takjil

oleh -124 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/4/2021)

Memasuki hari kedua puasa, Satlantas Polres Sumbawa mengais pahala. Melalui Operasi Keselamatan Rinjani 2021, jajaran setempat berbagi takjil, masker bahkan helm kepada para pengendara, menjelang berbuka puasa, Rabu (14/4/2021) sore. Kegiatan yang dipimpin Kasatnya ini dipusatkan di Jalan Hasanuddin tepatnya depan Masjid Syuhada Polres Sumbawa.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH yang dikonfirmasi wartawan di sela-sela kegiatannya, mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil , masker dan helm ini tepat di hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani, atau dua hari memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Pemberian takjil ini ungkap Kasat Samsul, untuk berbuka puasa, kemudian masker agar pengendara tetap menjaga protocol kesehatan. Sedangkan pemberian helm gratis kepada pengandara yang betul-betul lengkap mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalulintas.

Dikatakan perwira low profil ini, pembagian menu buka puasa ini merupakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Operasi Keselamatan Rinjani 2021. Operasi dilaksanakan selama 14 hari ke depan. Memasuki hari ketiga pihaknya masih fokus pada upaya pencegahan covid-19. “Operasi ini difokuskan pada kegiatan simpatik namun humanis,” tandasnya.

Lebih jauh dikatakan Samsul Hilal, bahwa bhakti social melalui Operasi Keselamatan Rinjani 2021 ini akan terus dilanjutkan. Tidak hanya sasaran para pengendara, tapi juga masyarakat umum lainnya. Rencananya Satlantas Polres Sumbawa akan melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan dan panti jompo. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Terungkap Penyebab Bus Terguling Angkut 26 Pemedek