Budidaya Udang, Langkah Tepat Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

oleh -18 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (14/4/2021)

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.W. Musyafirin, MM dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST beserta jajaran Forkopimda KSB menghadiri panen raya Tambak Rakyat Budidaya Udang Vaname Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan), di Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh, Kamis (1/4/2021) siang.

Usaha budidaya udang merupakan salah satu bentuk upaya membantu pemerintah memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 sesuai dengan tema Rencana Kerja Pembangunan Daerah KSB Tahun 2022 yakni “Memantapkan Pemulihan Daerah Dampak Pandemi Covid-19”.

Menurut Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W Musyafirin, MM, bahwa mengelola tambak udang merupakan aset untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Karena itu itu perlunya pendampingan dan pengawalan khusus oleh dinas terkait.

“Kami minta Kadis terkait untuk terus mendampingi para pengusaha tambak udang ini karena ini adalah aset di tengah kita memulihkan ekonomi sesuai dengan tema RKPD kemarin. Apa yang dilakukan masyarakat Dasan Anyar di bawah kendali Pak Kades ini sesuatu yang harus kita tingkatkan. Untuk infrastruktur, jarang tambak rakyat yang punya eksavator tapi di sini ada, hebat. Infrastruktur dan penataan saya serahkan kepada dinas terkait. Kita sama-sama membantu dan mengawal aspirasi masyarakat yang ingin mengembangkan ekonomi di bidang ini,” kata Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak kepada pihak perbankan untuk membantu masyarakat nelayan. “Kami mengajak pihak-pihak perbankan untuk dapat membantu masyarakat nelayan. Kalau kami kemarin bagi sampan, bagi bibit, dan lain sebagainya. Sekarang ini kita prioritaskan bagi tambak-tambak tradisional yang ada di KSB. Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin, puji syukur kehadirat Allah SWT kita dapat melaksanakan panen tambak udang di Desa Dasan Anyar,” cetusnya. (HEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Bupati Sumbawa: Masalah TKI Harus Diselesaikan Secara Terintegrasi