Warga Desa Muer Sambut Ramadhan dengan Lingkungan yang Bersih

oleh -72 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13/4/2021)

Lingkungan dan masjid yang bersih menjadi salah satu factor yang membuat ibadah Bulan Ramadhan nyaman dan khusyuk. Menyadari hal ini, masyarakat Dusun Muer Desa Muer Kecamatan Plampang melaksanakan bakti sosial membersihkan lingkungan dan fasilitas umum di areal Masjid “Nurul Iman”, Senin (12/4/2021).

Masyarakat terlihat semangat menyusul memasuki Bulan Ramadhan yang jatuh pada 13 April 2021. Hanya dalam waktu singkat, semua berubah bersih dan sedap dipadang mata.

“Kami bahagia melihat warga yang bersemangat membersihkan rumput, memotong dahan dan ranting yang tidak rapi, kemudian sampah-sampah dikumpulkan terus diankut ke tempat pembuangan sampah,” kata Asy Ari, Kades Muer kepada samawarea.com, Senin (12/4) kemarin.

Melalui kegiatan tersebut Ia berharap semua warganya tetap bersatu dan bergotong royong serta mempererat tali silaturahmi, hidup bersih dan rukun dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap lingkungan dan kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun desa. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat untuk semakin peduli akan pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pencipta Lagu "NTB Gemilang" Raih PR Ambassadors Challenge 2019