Tiga Terduga Pengrusakan Kediaman Kades Jaya Makmur Labangka Serahkan Diri

oleh -827 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/4/2021)

Terduga kasus pengrusakan kediaman Kepala Desa Jaya Makmur Kecamatan Labangka, Kabupaten Sumbawa pada Rabu (31/3) malam lalu, akhirnya menyerahkan diri.

Tiga orang berinisial AR, EF dan DD yang diduga sebagai pelaku ini menyerahkan diri Jumat (9/4) malam ke Polsek Labangka. Selanjutnya ketiganya langsung dibawa ke Polres Sumbawa untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Labangka, IPTU Sumarsono yang ditemui di Polres Sumbawa, Sabtu (10/4), membenarkannya. “Kami sudah serahkan ketiga orang ini ke Polres Sumbawa untuk proses lebih lanjut,” kata Sumarsono.

Berdasarkan hasil pemeriksaan ungkap Kapolsek, ketiga terduga melakukan aksi pengrusakan kediaman Kades, karena sakit hati.

Sebab salah satu terduga berinisial AR, keberatan dan tersinggung dengan postingan istri oknum kades di media sosial.

Saat membaca postingan itu yang diupload di Facebook, malamnya mereka datang melakukan pelemparan kediaman Kades setempat.

Setelah itu mereka kabur dan bersembunyi. Pihak Polsek berupaya melakukan pendekatan dengan keluarga para terduga agar kooperatif. Upaya ini membuahkan hasil sehingga ketiganya menyerahkan diri.

Pengrusakan itu ungkap Kapolsek, tidak ada kaitannya dengan isu dugaan perselingkuhan yang berkembang di masyarakat. Sebab isu itu sudah diselesaikan. Selain itu tidak laporan resmi yang masuk ke Polsek.

Seperti diberitakan kediaman Kades Jaya Makmur Kecamatan Labangka pada Rabu (31/3) malam, seketika mencekam.
Pasalnya sekelompok orang mendatangi kediaman Kepala Desa setempat dan melakukan pengrusakan.

Baca Juga  Satpol PP Sumbawa Waspadai Eksodus Kalijodo

Sekelompok orang tak dikenal ini datang dilengkapi senjata tajam. Untuk menyelamatkan diri dan keluarganya, Kades Jaya Makmur, Nurdin kabur meninggalkan rumah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Akmal Novian Reza, SIK bersama anggotanya sempat terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan sejumlah saksi, serta mengamankan barang bukti. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb