Duel Dua Pemabok, Satu Kena Bacok

oleh -1.710 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/4/2021)

Keributan pecah di warung remang-remang di ruas jalan Sumbawa-Tano wilayah Air Tawar, Dusun Keramat, Desa Tarusa Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa, Sabtu (10/4) dinihari pukul 03.00 Wita. Dua orang yang mabuk miras, duel. Akibatnya, dua-duanya terluka.

Namun satu di antaranya berinisial J (21) warga Tarusa terluka parah. Perutnya terkena bacokan senjata tajam dan dirawat intensif di RSUD Sumbawa. Sedangkan terduga berinisial MT (30) warga Juru Mapin yang sempat kabur telah ditangkap di rumahnya, pagi tadi pukul 06.30 Wita. Dan kini dalam pemeriksaan penyidik Reskrim Polres Sumbawa.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Akmal Novian Reza, S.IK yang dikonfirmasi di ruang kerjanya menuturkan kronologis kejadiannya.

Berawal ketika korban berada di dalam warung remang-remang. Sementara terduga berada di luar. Keduanya memang dalam kondisi mabuk miras. Tak lama, korban keluar sambil ngoceh. Lalu masuk lagi ke dalam warung pinggir jalan tersebut.

Terdengar suara ribut ribut di dalam warung. Terduga pun masuk ke dalam warung untuk menegur korban. Karena tidak terima ditegur korban keberatan sehingga keduanya cekcok dan terjadi adu fisik.

Leher terduga dipiting korban. Tak hanya itu korban mencabut pisau menusuk terduga. Namun mampu ditangkis terduga, sehingga telapak tangannya terluka.

Salah seorang pengunjung warung yang juga dalam kondisi mabuk berusaha melerai dengan cara menarik korban. Terduga membalas dengan memukul korban membuat korban dan yang melerai terjatuh.

Baca Juga  Bawa Shabu, Tiga Pemuda Asal Bima Ditangkap di Dompu

Saat itulah terduga merebut pisau yang dipegang korban. Dengan pisau itu, terduga menusuk perut korban.

Setelah membacok korban, terduga kabur. Sementara korban yang tidak sadarkan diri dilarikan ke Puskesmas Buer. Karena kondisinya parah, korban dirujuk ke RSUD Sumbawa.

Polisi yang turun ke lokasi melakukan Olah TKP. Setelah meminta keterangan sejumlah saksi, Tim Puma bersama anggota Polsek Buer bergerak dan berhasil menangkap terduga di kediamannya.

“Sekarang terduga ada di Polres Sumbawa tengah menjalani pemeriksaan,” demikian Kasat Reskrim yang akrab disapa Akmal ini. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb