SMA se-Kabupaten Sumbawa Bersaing di Lomba Pidato Keselamatan Berlalulintas

oleh -37 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/4/2021)

Jelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani Tahun 2021, Sat Lantas Polres Sumbawa menggelar Lomba Pidato yang bertemakan tentang ‘Keselamatan Berlalu Lintas, Kamis (8/4/2021) pagi. Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat gedung Sarpras Polres Sumbawa itu diikuti siswa siswi tingkat SMA/SMK dan MA se Kabupaten Sumbawa.

Dalam lomba tersebut, masing-masing sekolah mengutus 2 siswanya. Sekolah ini adalah SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMAN 3 Sumbawa, SMAN 4 sumbawa, MAN 1 Sumbawa, SMA Muhammadiyah Sumbawa, dan Ponpes Abu Bakar.

Sebelum peserta memasuki ruang lomba, dilakukan penerapan protokol kesehatan covid-19. Peserta harus memakai masker, melakukan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, registrasi, dan mengambil nomor urut.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH melalui Kasubbag Humas, AKP Sumardi, S.Sos. menerangkan bahwa lomba pidato tersebut bertujuan sebagai sarana edukasi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Sebelum lomba pidato ini digelar, Sat Lantas Polres Sumbawa telah melakukan sosialisasi dengan cara mengunjungi setiap sekolah. Lomba pidato ini diikuti sangat antusias oleh para peserta dan disiarkan secara live melalui akun Instagram Sat lantas Polres Sumbawa.

“Melalui kegiatan lomba ini kami berharap dapat memberikan edukasi dan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar Kasubbag Humas, seraya menyebutkan pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa piagam serta uang pembinaan. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Semaraknya Peringatan Hari Guru di Kecamatan Plampang