Distribusi Hasil Galang Dana Bencana Banjir, BEM UTS Bertolak ke Bima  

oleh -42 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/4/2021)

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bima beberapa lalu, memantik keprihatinan sejumlah pihak tak tercuali Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Sebagai bentuk keprinatinan ini, BEM UTS melakukan penggalangan dana.

Hasil penggalangan dana tahap I ini berupa uang tunai Rp 6,1 juta dan 9 karung pakaian dari para donator. Selanjutnya hasil penggalangan dana ini diserahkan ke UTS melalui Direktorat Pengabdian Masyarakat. Jumat (9/4/2021) tadi, bantuan tersebut dibawa langsung ke Kabupaten Bima untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

Mmebersamai keberangkatan para mahasiswa ini, Wakil Rektor III Khotibul Umam, M.Sc didampingi Direktur Pengabdian Masyarakat Muhammad Reza Rizki, M.Ak dan Direktur Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas Nova Aryanto, S.T., M.M.Inov menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif mahasiswa yang tergabung dalam BEM dan organisasi mahasiswa UTS lainnya.

Upaya ini sebagai respon cepat bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bima. “Ini bagian dari pembelajaran di kampus dari nilai-nilai kepedulian sosialnya sehingga peran mahasiswa memang benar-benar nyata dirasakan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Warek III yang akrab disapa Umam, menghimbau seluruh civitas akademika UTS ketika melakukan penggalangan dana untuk masyarakat terdampak bencana, dapat disalurkan satu pintu melalui Universitas Teknologi Sumbawa. “Penyaluran bantuan dapat menghubungi Direktorat Pengabdian Masyarakat (0852-5362-3436),” tutup Umam. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penanganan Kebakaran Rinjani dan Kebon Kongok Berjalan Cepat