UTS Tandatangani Kerjasama dengan Perusahaan Berkemampuan Dunia

oleh -201 views

JAKARTA, samawarea.com (8/4/2021)

Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Setelah menandatangani kerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah, lembaga pendidikan, maupun dunia usaha, kini dengan investor.

Seperti yang dilakukan pada Kamis, 8 April 2021 tadi. UTS telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan anak perusahaan Media Group, PT. Pangansari Utama Food Resources (PUFR).

Pangansari Utama Food Resources adalah perusahaan dukungan makanan, logistik, ritel dan manajemen yang berbasis di Indonesia dengan kemampuan kelas dunia.

PUFR ini juga merupakan perusahaan katering dan distribusi makanan industri terbesar di Indonesia, serta menyediakan layanan tata graha yang terintegrasi dan distribusi makanan ke lokasi penambangan dan eksplorasi energi jarak jauh. Termasuk menjadi pemasok perusahaan multinasional dan perusahaan domestik menangani kebutuhan operasi minyak dan gas sejauh Afrika, Mongolia dan Singapura.

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Dr. H. Taryono, SE., SH., MBA.. M.Si., MH.I, Government Relation Community Affair & CSR PUFR sekaligus Dosen Manajemen Inovasi Sekolah Pascasarjana UTS, melakukan penandatanganan kerjasama secara langsung dengan Presiden Direktur PT. Pangansari Utama Food Resources Drs. H. Maghfur Lasah yang didampingi Direktur Human Capital Metro Group Avi Pranantha, Erwin Sudarmaji Direktur PUPAT-Analogy, Shanty Nurpatria Direktur Marketing PUFR, Direktur Operasional Agus Antoni dan Direktur Pangansari-Patisserie Erwin Sudarmin di Jakarta.

“Banyak hal yang bisa dikolaborasikan antara UTS dengan Pangansari, khususnya dalam hal kerjasama program magang mahasiswa UTS, serapan alumni/lulusan UTS yang bisa bekerja di PUFR, program sertifikasi terkait kemampuan barista, bidang pertanian seperti industri pakan (pembuatan sosis atau pengolahan daging) ada juga bidang pertanian organik meliputi beras organik dan sejenisnya. Selain itu PUFR memiliki layanan hospitality manajemen (pengelolaan hotel, catering) yang sudah kita kenal berskala internasional,” kata Rektor UTS yang akrab disapa Bang Irul saat memberikan sambutannya.

Baca Juga  Paguyuban Mahasiswa UTS Asal Bogor Gaungkan Challance “One Trip One trash Bag”

Melalui sinergi antara UTS dan PUFR, Ia berharap bisa memberikan keuntungan atau manfaat bagi kedua belah pihak, sehingga industrialisasi bisa terjadi di NTB dan Sumbawa khususnya. (SR)

dukacita dukacita bankntb