Dapat Mobil Undian Britama Festival, Nasabah BRI ini Kaget dan Jatuh Sakit

oleh -988 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/4/2021)

Keberuntungan memihak Ibu Ruti Aryati Peni–Nasabah BRI Cabang Sumbawa Kantor Wilayah Denpasar. Warga yang tinggal di Kota Mataram ini dinyatakan sebagai pemenang Undian Britama Festival Periode 2 Tahun 2020. Dengan kemenangan tersebut, wanita berusia lebih dari setengah abad ini berhak mendapatkan mobil Toyota Rush.

Hadiah mobil ini diserahkan langsung Pemimpin BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan didampingi Asisten Manager Pemasaran Kredit, Rudi Adi Sasongko kepada Ibu Ruti Aryati, di kantor BRI setempat, Selasa (6/4) sore.

Mendapat hadiah tak terduga membuat perasaannya bercampur aduk. Saking kagetnya, membuat janda pensiunan ini jatuh sakit dan sempat diopname.

Kepada samawarea.com, Ibu Ruti Aryati—akrab Ia disapa, mengaku tidak ada firasat sedikitpun bakal menjadi pemenang Britama Festival yang diundi secara nasional. Ia mengaku sempat menonton penarikan Undian Britama Festival Periode 2 Tahun 2020 yang disiarkan secara langsung oleh televisi swasta nasional.

Dalam acara itu nasabah BRI Cabang Sumbawa disebutkan sebagai salah satu pemenang. Pembawa acara menyebutkan namanya. Namun Ibu Ruti menanggapinya biasa-biasa saja karena mengira nama yang sama dengannya adalah orang lain atau pengusaha. Ia baru percaya setelah dihubungi oleh anaknya yang bekerja di Sumbawa.

“Saya saat itu berada di Kota Mataram. Lalu anak saya di Sumbawa mengabarkan tentang undian itu sekaligus menyebutkan saya sebagai pemenang dan mendapatkan mobil,” ujarnya.

Baca Juga  Banjir Bandang Terjang Dua Kecamatan di Malam Hari, Satu Meninggal Dunia

Mendapat kabar ini tentu saja bahagia. Namun perasaannya bercampur aduk. Debaran jantungnya berdetak kencang membuatnya sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. “Selama seminggu saya diopname,” akunya.

Selain bahagia dan kaget, Ibu Ruti mengaku bingung, mobil hadiah itu akan diapakan. Sebab di rumah sudah ada dua mobil. “Mungkin nanti akan saya jual,” imbuhnya.

Sebelumnya ia menabung di bank lain. Karena ada kesulitan dalam penarikan, membuat harus mengambil sikap. Atas saran anaknya, Ia langsung memindahkan semua tabungannya ke Bank BRI Cabang Sumbawa. Selain mudah dalam bertransaksi, BRI memiliki cabang dan unit hingga pelosok atau ada dimana-mana.

Rupanya migrasinya tabungan itu awal dari keberuntungannya. Karenanya ia mengajak masyarakat untuk menabung di BRI. Di samping aman, juga memiliki kesempatan mendapatkan hadiah seperti dirinya.

Sementara Pemimpin BRI Sumbawa, Abdul Azis Setiawan menyebutkan ada dua periode program Britama Festival setiap tahunnya. Periode pertama Agustus, September dan Oktober, sedangkan periode keduanya, November, Desember dan Januari. Untuk periode kedua diundi Februari 2021 lalu, dan salah satu nasabah BRI Sumbawa keluar sebagai pemenang undian.

Britama Festival ini diundi secara nasional, namun hadiahnya selain skala nasional juga regional. Untuk nasional grand prizenya 2 unit mobil Toyota  Vellfire dan hadiah regional berupa Toyota Rush dan Toyota New Calya serta 4 unit Honda Scoopy dan 7 HP Samsung Galaxy s20.

Baca Juga  Gubernur Tegaskan Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Jadwal

Saat ini ungkap Abdul Azis, ada program baru yang diberi nama Britama Festival Ramadhan Penuh Berkah Tahun 2021. Periodenya dari 1 April 2021 sampai dengan 31 Juni 2021. Agar bisa meraih kesempatan ini, nasabah harus memiliki rekening Britama.  Untuk mendapatkan point undian, saldo minimalnya Rp 5 juta.

Tapi bagi nasabah yang uangnya mengendap, poin royalty-nya kelipatan Rp 1 juta. Point juga bisa diperoleh nasabah yang baru membuka rekening Britama. Setiap transaksi termasuk menggunakan e-channel maupun i-Banking pun akan memperoleh poin. Rencananya Britama Festival Ramadhan Penuh Berkah Tahun 2021, akan diundi Bulan Juli 2021. “Secara nasional hadiahnya ada BMW New X-Trail, Honda HR-V, dan yang regional ada Honda Scoopy Sporty,” bebernya.

Semua memiliki kesempatan. Semakin besar saldonya semakin besar peluang untuk meraih hadiah atau menjadi pemenang dalam undian tersebut.

“Masyarakat yang uangnya masih di luar dan disimpan dalam bentuk uang tunai atau masih di bank lain, bisa diarahkan untuk ditabung di BRI. Semakin besar saldonya dan semakin sering dipakai bertransaksi maka semakin besar peluang untuk bisa memenangkan hadiah untuk periode sekarang,” tandas Abdul Azis, seraya mengucapkan selamat kepada nasabah yang beruntung, dan berharap tetap setiap bersama BRI. (SR/**)

dukacita dukacita bankntb