Program Merdeka UTS Kini Menyapa Tepal

oleh -162 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31/3/2021)

Rektor UTS Chairul Hudaya, Ph.D didampingi Wakil Rektor III Bidang Riset dan Inovasi, Khotibul Umam melepas para mahasiswa yang akan melaksanakan Program Merdeka (Membangun Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat) ke Desa Tepal Kecamatan Batu Lanteh, Rabu (31/3/2021).

Tahun ini adalah Program Merdeka kedua dilaksanakan, dengan sebaran mahasiswa ke 26 desa. Jumlah desa ini lebih banyak dari sebelumnya yang hanya 19 desa.

14 mahasiswa yang berangkat berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Teknologi Industri Pertanian dan Psikologi. Mereka akan berada di Desa Tepal selama 8 minggu.

Di desa bagian selatan Sumbawa ini, para mahasiswa akan bersama pemerintah desa melaksanakan kegiatan One Village One Product (OVOP), Desa Digital, Desa Wisata/Budaya dan Desa Rapi Administrasi. Sejumlah program tersebut merupakan unggulan dari Program Merdeka UTS.

Baca Juga  Resmikan 10 Desa Bersinar, Wagub Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D dalam sambutannya menyebutkan, untuk semester ini, Program Merdeka diikuti oleh 400-an mahasiswa UTS yang tersebar di 26 desa di Kabupaten Sumbawa. Ia mendapat informasi dari Kasubdit Perencanaan Infrastruktur sekaligus Pembimbing Lapangan, Sutarjon,

bahwa jarang ada mahasiswa memilih KKN di Desa Tepal. Sebab lokasinya yang terisolir dan jauh ibukota kabupaten. Untuk mencapai Desa Tepal hanya bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan khusus 4 wheel drive. Namun para mahasiswa ini memilih menjalankan program di Desa Tepal dengan semangat dan penuh antusias.

“Selamat dan semangat mengabdi Elang Muda ! Selalu ceria dan riang gembira bersama teman-teman dalam melaksanakan pengabdian. We are proud of you!” cetus Rektor UTS saat melepas para mahasiswa. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *