Kelurahan Bugis Tuan Rumah MTQ Kecamatan, Meriah dan Terbanyak Peserta  

oleh -15 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (26/3/2021)

Kelurahan Bugis menjadi tuan Rumah MTQ ke 17 tingkat Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat. Lokasi kegiatan dikemas begitu mengah, dan acara berlangsung cukup meriah. Namun demikian penerapan protokol yang diberlakukan secara ketat. Karenanya nuansa Alqur’an begitu terasa.

Lurah Bugis, Zulkifli SE saat membuka kegiatan itu, Jum’at (26/3) mengatakan, MTQ yang mulai dilaksanakan malam ini merupakan buah dari persiapan selama sebulan. Dalam mewujudkannya, gotong royong menjadi modal utama. Seluruh elemen baik dari pemerintah kecamatan, kelurahan, kepala lingkungan, ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas hingga masyarakat, bahu membahu mempersiapkan arena ini.

Sebab ia sadar setiap orang memiliki kekurangan. Dengan kebersamaan bisa saling melengkapi satu sama lain, sehingga semua terasa ringan dan menyenangkan. “Inilah hasil kerja keras kami, terimalah persembahan kami untuk masyarakat Kecamatan Taliwang,” cetusnya.

Kerja keras ini lanjut Zulkifli, terbayar malam ini dengan meriahnya kegiatan dan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk menyaksikan prosesi acara. Yang luar biasanya lagi, semua desa kelurahan memiliki perwakilan untuk menjadi peserta. Dan tahun ini menjadi tahun paling banyak.

“Mudah mudahan dengan adanya MTQ di Kelurahan Bugis, masyarakat semakin cinta Alqur’an, dan semakin taat beribadah kepada Allah SWT. Semoga arena yang kami siapkan ini nyaman dan bisa menghasilkan generasi Qur’ani,” harapnya.

Di tempat yang sama Camat Taliwang, Akunurrahmadin menyampaikan terimakasih kepada Lurah bugis dan semua elemen karena telah mempersiapkan tempat yang begitu megah dan spektakuler. Dalam pelaksanaan kegiatan ini penuh dengan kekeluargaan, karena dituntaskan dengan gotong royong.

Baca Juga  Juara Umum FLS2N SMP Provinsi Diraih Pelajar Sumbawa

Ia juga mengapresiasi desa dan kelurahan se Kecamatan Taliwang yang berpartisipasi mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kecamatan ini. Karena itu sangat benar klaim Lurah Bugis bahwa MTQ tahun ini terbanyak pesertanya. Ini menandakan bahwa masyarakat Kecamatan Taliwang sudah mulai sadar akan pentingnya membaca Alqur’an sebagai penuntun dalam mendapatkan ridho Allah.

Untuk diketahui, Kecamatan Taliwang memiliki slogan “Takota” yaitu Taliwang Kota yang Tertata, sehingga saat ini Taliwang terus bergerak ke arah lebih baik dalam penataan kotanya baik drainase dan infrastruktur lainnya. Bukan hanya fisik, namun hati dan perasaan warga juga ditata agar tidak terjerumus dalam perilaku yang negative.

“Tidak ada yang paling indah kecuali kedamaian dalam bermasyarakat. Semoga adanya MTQ ini seluruh desa dan kelurahan semakin terpacu dalam menata hati dengan terus menebarkan kebaikan terhadap sesama. (HEN/SR)

dukacita dukacita bankntb