DPRD Sumbawa Umumkan Mo—Novi Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh -33 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/3/2021)

DPRD Kabupaten Sumbawa mengumumkan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany S.Pd., M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih. Pengumuman disampaikan dalam sidang paripurna yang dilaksanakan, Kamis (25/3).

Pengumuman tersevbut berdasarkan Surat KPU Sumbawa No: 302/PL.02.6-SD/5204/KPU-Kab./III/2021, perihal Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih.

Sidang Paripurna ini merupakan salah satu syarat dan kelengkapan Surat Usulan Pengesahan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh DPRD Kabupaten Sumbawa kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTB.

Sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH didampingi pimpinan lainnya ini menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani, S.Pd.,M.Pd, masing-masing didampingi istri dan suaminya, Forkopimda dan seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Abdul Rafiq mengatakan bahwa rapat paripurna dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Keputusan KPU Sumbawa. Terhadap proses pelantikan, DPRD akan mengusulkannya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Rafiq berharap dapat menjalankan jabatan dengan amanah, arif dan bijaksana, sehingga visi misi dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Sementara Bupati Sumbawa terpilih, Drs. H. Mahmud Abdullah yang dicegat usai rapat paripurna mengatakan, akan menunggu proses selanjutnya yakni usulan DPRD ke Mendagri melalui Gubernur. (SR)

 

Baca Juga  JM: Saya Tidak Melanggar, Panwas Jangan Memaksa

 

dukacita dukacita bankntb