Lusa, Mo—Novi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

oleh -127 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20/3/2021)

Pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Mo-Novi) akan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih. Penetapan ini akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan Pasangan Jarot—Mokhlis, 18 Maret lalu.

“KPU Sumbawa akan menggelar rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, yakni Paslon nomor urut 4, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani, S.Pd., M. Pd,” kata Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan M.Pd, Minggu (20/3).

Wildan menyebutkan bahwa Rapat Pleno terbuka itu akan dilaksanakan pada Senin, 22 Maret 2021, di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Pleno penetapan Paslon terpilih ini merupakan bagian dari tahapan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 5 tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Baca Juga  Guru PAUD di Sumbawa Ikut E-Training Diklat Lanjutan

Rapat pleno ini juga digelar ungkap Wildan, setelah pihaknya menerima salinan amar putusan MK, Jum’at (19/3/2021) kemarin yang diserahterimakan melalui KPU RI. Merujuk PKPU No. 5 tahun 2020, KPU Kabupaten Sumbawa melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih paling lama 5 hari setelah salinan putusan diterima. “Kami mengambil hari ketiga setelah menerima salinan putusan, yaitu Senin lusa, 22 Maret,” imbuhnya.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih nanti, lanjut Wildan, KPU Sumbawa tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19 sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 6 tahun 2020. Konsekuensinya, pembatasan jumlah tamu undangan yang hadir. Di antaranya Forkopinda (Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, dan Ketua Pengadilan Negeri) serta unsur pemerintahan daerah.

Baca Juga  Nurdin Raba: Jika Tidak Lebih Baik, Harus Cuci Gudang

KPU Sumbawa juga mengundang unsur Pimpinan Parpol maupun para kontestan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa yang ingin menyaksikan proses agenda tersebut dapat mengikuti melalui siaran livestreaming youtube Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa maupun facebook KPU Sumbawa. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *