Vaksinasi Tahap II di Sumbawa Sasar 3.200 Orang Termasuk Wartawan

oleh -110 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/3/2021)

Vaksinasi tahap II yang direncanakan dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa, Senin (8/3) mendatang, akan menyasar 3.200 orang. Pada vaksinasi tahap ini, akan menyasar aparatur sipil negara dan praktisi yang pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti TNI, Polri, Satpol PP, guru, tokoh agama dan wartawan.

“Ada dua tahapan vaksin ini. tahap pertama sebanyak 1.600 orang dari kalangan TNI, Polri dan Satpol PP, serta ASN lainnya. Tahap kedua juga 1.600 orang tokoh agama, guru dan wartawan. Mereka ini kalangan rentan, karena pelayanannya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkap Plh. Bupati Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri MM yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Kamis (4/3)

Sebelumnya vaksin sudah diberikan kepada 3.279 tenaga kesehatan. Ia berharap kesuksesan vaksinasi tahap I ini terulang di vaksinasi tahap kedua. Karenanya Bupati menghimbau masyarakat untuk tidak ragu karena vaksin tersebut halal dan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus covid.

“Vaksin ini akan terus dilakukan meski secara bertahap. Dengan vaksin ini kami berharap angka covid di Kabupaten Sumbawa menurun bahkan habis,” ujarnya.

Sementara Koordinator Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pulau Sumbawa, Jamhur Husain mengatakan, ada belasan wartawan Sumbawa yang siap divaksin. Mereka sudah mendaftarkan diri untuk menjadi bagian pelaksanaan vaksinasi tahap II, Senin (8/3) mendatang.

Demi suksesnya kegiatan ini, JH—sapaan akrabnya, meminta para wartawan untuk menjaga kondisi. “Penyakitnya wartawan ini adalah begadang. Jadi kami mohon untuk persiapan vaksinasi, jangan dulu begadang,” pintanya. (SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  APBD NTB 2020 Resmi Ditetapkan