Empat Saksi Diperiksa Jaksa Ungkap Korupsi Pengelolaan Dana BPJS Ketenagakerjaan

oleh -91 Dilihat

JAKARTA, samawarea.com (5/3/2021)

Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung memeriksa 4 orang sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Saksi yang diperiksa antara lain ES selaku Direktur PT Samuel Sekuritas Indonesia, TM selaku Presiden Direktur PT Indopremier Sekuritas, ES–Sales PT BRI Danareksa Sekuritas dan IA Direktur PT BCA Sekuritas.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, SH., MH dalam rilisnya, Kamis (4/3), bahwa pemeriksaan saksi dilakukan guna mencari fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga  Setelah Kasus Hoax Dana PEN, Ketua KSU Rinjani Bakal Terjerat Kasus Penipuan

Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19. Yakni memperhatikan jarak aman antara saksi diperiksa dengan penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan. (SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *