Angkut Puluhan Kayu di Pagi Buta, Sebuah Truk Dicegat Polisi

oleh -918 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (4/3/2021)

Puluhan batang kayu berbagai ukuran jenis sonokling yang diangkut menggunakan truk, diamankan jajaran Polsek Ropang, Kamis (4/3) dinihari pukul 04.30 Wita. Truk pengangkut kayu tanpa dokumen yang sah ini dicegat saat melintas di jalan raya Sumbawa—Lunyuk tepatnya depan Pospol Lenangguar Kecamatan Lenangguar.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., melalui Kasubag Humas, AKP Sumardi, S.Sos. membenarkan telah mengamankan truk bernopol EA 8556 F yang mengangkut kayu diduga illegal. Truk tersebut dikemudikan WD alias Jito (30).

“Benar telah kami amankan seorang sopir beserta truk yang mengangkut sekitar 50 batang kayu jenis sonokling tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah,” kata Sumardi.

Sebelum dicegat, Kanit Reskrim Polsek Ropang mendapat informasi dari Kasat Reskrim Polres Sumbawa tentang adanya kendaraan truk yang memuat kayu jenis sonokling yang akan dibawa menuju Sumbawa di pagi buta.

Dengan adanya informasi tersebut, pihak Polsek berpatroli di seputaran Desa Lenangguar. Tak berselang lama, muncul truk yang melintas dari dalam kampung tepatnya di gang samping Koramil Ropang.

Setelah diperiksa ternyata benar truk tersebut memuat kayu jenis sonokling. Truk beserta isinya digiring ke Pospol Lenangguar. “Saat ini barang bukti berupa satu unit truk bersama sopir dibawa ke Polres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tersangka Ngaku Gigit Nayla, Bantah Sulut Rokok dan Mencekik