Nyari Ikan di Malam Hari, Warga Kaget Dapat Granat

oleh -1.460 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/3/2021)

Imam (25) seketika menghentikan aktivitasnya mencari ikan di sungai. Pasalnya, warga Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa ini menemukan sebuah granat tangan berbentuk nanas di dalam sungai. Benda berbahaya itu dievakuasi anggota TNI dan polisi ke daratan, Rabu (3/3) pagi tadi.

Ketua RT 03 RW. 05 Kelurahan Brang Bara, M. Said yang dihubungi samawarea.com, membenarkan penemuan bahan peledak itu. Bermula ketika warganya bernama Imam mencari ikan dengan cara memanah di sungai setempat. Saat itu tengah malam sekitar pukul 01.00 Wita. Sorotan cahaya senter Imam tepat mengarah ke benda hitam berbentuk nanas. Setelah memperhatikan secara seksama, Imam pun panik lalu bergegas keluar dari sungai.

Imam khawatir granat itu masih aktif dan meledak. Temuan itu langsung dilaporkan kepadanya. Pagi harinya, Selasa (2/3), kata Said, ia bersama Imam dan warga lainnya turun ke sungai untuk mengecek keberadaan granat itu. Setelah memastikannya, Said melaporkannya ke Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak kelurahan, yang kemudian turun ke TKP.

“Baru tadi pagi (Rabu, 3/3), granat itu dievakuasi dari sungai ke darat,” kata Said yang juga anggota Tagana ini, seraya menyebutkan dari informasi bhabinsa, granat tersebut sudah tidak aktif.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan granat tangan ini. Namun handak tersebut sudah dibawa untuk dimusnahkan. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tutup TMMD, Satgas TMMD ke-107 di-Rapid Test