Ancam Polisi Pakai Golok, DPO Curanmor Ditembak

oleh -335 views

KOTA BIMA, samawarea.com (3/3/2021)

RT alias Aidi (21) tersungkur setelah timah panas diarahkan kepadanya, Selasa (2/3) kemarin. Warga Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini terpaksa ditembak karena mengancam polisi menggunakan golok. Saat itu Tim Puma Polres Bima Kota hendak menangkapnya. Sebab sudah 4 tahun Aidi dicari polisi karena tercatat sebagai DPO curanmor. Selama ini Aidi berada di Malaysia.

Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono S.IK, Rabu (3/3) mengatakan, pria pengangguran tersebut kabur sejak empat tahun silam dan baru saja pulang dari Malaysia. Polisi yang mengetahui keberadaannya langsung melakukan penangkapan. Saat hendak ditangkap, tersangka ini melawan polisi menggunakan golok lalu kabur. “Kami sudah diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali tapi tidak diindahkan, makanya langsung didor,” ujar Kapolres.

Bersama tersangka, lanjut Kapolres, pihaknya mengamankan tiga unit sepeda motor serta sebilah golok beserta sarungnya.

Diceritakan Kapolres, November 2017 silam, timnya menangkap komplotan tersangka berinisial RD. ketika itu tersangka bersama satu rekannya yang lain kabur hingga ke luar negeri. “Mereka adalah komplotan dan sudah lebih dari 10 kali melakukan aksi Curanmor di wilayah hukum Polres Bima Kota,” beber Kapolres.

Untuk penanganan lebih lanjut, tersangka dilarikan ke RSUD Bima guna mendapatkan perawatan intensif atas luka tembaik yang dialami. Setelah itu tersangka dibawa ke Polres Bima Kota untuk proses lebih lanjut. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tukang Cat Rumah Korban Jadi Otak Kawanan Maling