Komunitas Ruang Sandi Jakarta Siap Promosikan Pariwisata NTB

oleh -56 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (2/3/2021)

Puluhan anggota tim kreator dari Komunitas Ruang Sandi (KRS) Jakarta direncanakan akan melakukan kunjungan promotif guna menguatkan dan meningkatkan kegiatan promosi destinasi pariwisata di Provinsi NTB. Terutama destinasi wisata di Pulau Lombok, baik wisata pantainya, air terjun, desa wisata, gunung, gili maupun beberapa icon wisata lainnya.

Tak hanya itu, Komunitas Ruang Sandi juga akan membantu penguatan kegiatan promosi bagi kelompok masyarakat ekonomi kreatif seperti para pengrajin tenun, mutiara dan produk-produk industri olahan lainnya yang sedang dikembangkan oleh masyarakat. Kegiatan ini dihajatkan untuk membantu ribuan bahkan jutaan orang yang bergantung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami akan terus berikhtiar untuk mempromosikan pariwisata dan hasil ekonomi kreatif masyarakat di NTB. Sehingga diharapkan nantinya orang akan berbondong datang ke NTB usai pandemi Covid-19 berlalu,” harap Founder Ruang Sandi, Dimas Akbar saat bertemu dengan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah di ruang kerjanya, Selasa (02/03/21).

Baca Juga  Sahril Amin: Pilih Malik Salim atau PT AMNT Tutup Operasional !

Ia mengatakan, kegiatan promosi akan menggunakan metode pengambilan video dan foto. Kemudian disebarluaskan melalui medial sosial yang dimiliki Ruang Sandi juga diperkuat promosi lewat akun media sosial dari masing-masing anggota komunitas.

“Sebelumnya, kami sudah mengunjungi sirkuit MotoGP Mandalika dan di sepanjang garis pantai kawasan Mandalika. Kami akan melakukan pemasaran bukan hanya di hilir tapi kami akan perkuat di hulunya,” jelasnya.

Menanggapi itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik inisiatif dan bantuan dari komunitas Ruang Sandi itu. Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan pengembangan potensi wisata yang berkelanjutan.

“Saya sangat sepakat. Mudah-mudahan kegiatan promosi yang dilakukan oleh komunitas ruang sandi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB,” harap Wagub di hadapan puluhan komunitas.

Baca Juga  KELUARGA BESAR PERUMDA AIR MINUM BINTANG BANO SUMBAWA BARAT MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KABUPATEN SUMBAWA BARAT KE-19

Wagub yang akrab disapa Ummi Rohmi menegaskan, keindahan icon pariwisata di berbagai sudut wilayah NTB tidak pernah diragukan. Bahkan wisatawan yang pernah berkunjung ke Lombok merasa dilema untuk mengunjungi satu tempat saja, karena semua destinasinya sangat indah.

“Semoga kita bisa bekerja sama, supaya kita gencar untuk memasarkan ke khayalak publik. Kita selalu welcome bagi siapa saja yang ingin membantu promosikan wisata-wisata di NTB,” imbuh Ummi Rohmi.

Seperti diketahui, Komunitas Ruang Sandi tersebut diluncurkan oleh Sandiaga Uno pada akhir 2018 lalu. Komunitas itu diklaim bisa mendorong kreatifpreneur generasi muda. Sekaligus untuk meningkatkan produk-produk ekonomi kreatif anggota komunitas dan masyarakat seluruh Indonesia. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *