Gubernur NTB Tinjau Korban Banjir Dompu, Serahkan Bantuan

oleh -45 views

DOMPU, samawarea.com (2/3/2021)

Gubernur Dr. Zulkieflimansyah didampingi Bupati Dompu, Kader Jaelani meninjau secara langsung lokasi banjir di Desa Daha, Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu. Dalam kunjungan itu Gubernur menyerahkan bantuan untuk meringankan korban terdampak banjir.

Di antaranya, mie instan 100 dus, air mineral 35 dus, terpal 50 unit, selimut 50, paket sandang 25, family kit 10, perlengkapan bayi 5, paket kebersihan 5, baju SMU 7 lusin, BH 45 pcs, tikar 5 lembar dan masker kain 2000.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana banjir, longsor dan angir deras yang kapan saja bisa terjadi. Karena mengingat curah hujan akhir-akhir ini semakin tinggi. “Masyarakat harus terus meningkatkan kewaspadaan akan bencana akibat curah hujan yg begitu tinggi di musim ini,” pintanya.

Seperti diketahui,  banjir terjadi pada Hari Minggu, 28 Februari 2021, pukul 01.30 dinihari di Desa Daha Kecamatanb Hu’u Kabupaten Dompu. Dalam musibah itu sebanyak 36 rumah hanyut, ratusan lainnya rusak.

Pihak BPBD Dompu sudah melakukan penanganan awal korban terdampak banjir, pendistribusian logistik serta penyaluran air bersih. “Semoga para korban banjir diberi ketabahan dan kesabaran oleh Allah SWT. Semoga bencana cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti sediakala,” harap Gubernur. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Polisi Bekuk Maling yang Beraksi di Kampus II UNRAM