Mobil Oleng Tabrak Pohon Mangga, Satu Meninggal, Belasan Luka-luka

oleh -1.769 views

LOMBOK UTARA, samawarea.com (28/2/2021)

Seorang ibu meninggal dunia dan belasan orang lainnya terluka akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Raya Tanjung, Desa Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Minggu (28/2) pukul 17.00 Wita. Sejumlah korban ini merupakan penumpang Mobil Daihatsu Grand Max DR 8361 DD. Mobil yang dikemudian Fajar (44) ini oleng lalu menabrak pohon mangga setelah menghindari sepeda motor yang datang dari arah berlawanan.

Kasatlantas Lombok Utara, IPTU Made Sugiarta membenarkan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan satu orang meninggal dunia dan belasan orang terluka. Di antara penumpang itu terdapat anak-anak usia 8, 9 dan 13 tahun. Berdasarkan informasi yang diperoleh, kata Made, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil yang melaju dari arah timur ke barat menghindari sepeda motor dari arah berlawanan. Sopir mobil pun tak mampu mengendalikan laju kendaraannya hingga oleng ke kanan lalu menabrak pohon mangga di pinggir jalan.

Akibatnya, salah seorang penumpang bernama Hj Muaiti (35) terpental dari dalam mobil dan meninggal di TKP karena mengalami luka parah di bagian kepala. Penumpang lainnya Wadu Daeng (45) patah paha kiri, Hj Mu’min (60) mengalami robek di bagian mulut dan benjol di kepala.

Sedangkan tiga orang anak yang juga penumpang kendaraan bak terbuka itu, tidak mengalami luka-luka. “Kami sudah mengamankan mobil itu sebagai barang bukti. Sebab dalam aturan, kendaraan bak terbuka tidak boleh digunakan mengangkut orang,” kata Made. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tebas Seorang Pemuda, Tiga Orang Ditangkap Polisi