Kapolres dan Ketua Bhayangkari Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Hu’u

oleh -40 views

DOMPU, samawarea.com (28/2/2021)

Banjir bandang yang memporak-porandakan pemukiman warga di tiga desa wilayah Kecamatan Hu’u, Minggu (28/2) dinihari, mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satunya Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.IK.

Ditemani istri sekaligus Ketua Bhayangkari Dompu, Susi Syarief Hidayat, Kapolres turun ke lokasi banjir, menyerahkan bantuan untuk warga terdampak. Kehadiran Kapolres bersama istri dan rombongan disambut hangat Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos. Mereka menuju Desa Daha dan Desa Marada membawa bantuan berupa 300 Kg beras, 100 duz mie instan dan 100 duz air mineral.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah banjir yang datang secara tiba-tiba menimpa pemukiman warga. Akibatnya ratusan rumah rudak berat dan beberapa di antaranya hanyut.

Kapolres menghimbau warga agar tidak larut dalam kesedihan mengingat musibah itu merupakan bentuk ujian dari Allah SWT. Menurut Kapolres, musibah itu merupakan teguran khususnya warga yang terdampak agar bisa melakukan introspeksi massal atas apa yang terjadi.

Sebelumnya, Kapolres juga telah mengerahkan personilnya untuk turun membantu warga membereskan barang-barang yang tersisa, serta memperbaiki bangunan yang runtuh akibat terjangan banjir.

Setelah menyerahkan bantuan kepada warga, Kapolres bersama Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, menggalang massa untuk membantu korban banjir. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kesepian, Ayah Bejat Hamili Anak Kandung