Terjaring Timgab, 33 Pengunjung Café dan Lapak Jalani Rapid Antigen

oleh -318 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27/2/2021)

Sebanyak 33 orang tak berkutik saat Tim Gabungan terdiri dari Satpol PP Sumbawa, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan, mengamankannya dalam Operasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Sabtu (27/2) malam ini. Para pelanggar ini terjaring di beberapa tempat yakni 6 orang di Pantai Jempol, 9 orang di lapak depan Taman Genang Genis, 11 depan Rumah Makan Jogja, dan 7 orang di Café Milky Bale.

Semuanya langsung diarahkan untuk rapid antigen. Hasilnya, semua negative. Selain di lokasi tersebut, Timgab juga mendatangi sejumlah café dan karaoke baik di dalam Kota Sumbawa maupun di Sampar Maras Kecamatan Badas. Semuanya tutup atau tidak ada aktivitas.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si dalam keterangan persnya, menyebutkan ada dua tim yang bergerak melakukan patrol gabungan terkait pemberlakuan jam malam sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa. Ada tiga wilayah yang menjadi sasaran yakni Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Unter Iwes dan Kecamatan Badas. Sebab di tiga wilayah ini banyak terdapat tempat wisata, taman, kafe dan karaoke.

Sejumlah pengunjung yang tidak memakai masker dan tidak jaga jarak, dijaring lalu dilakukan rapid test antigen. Sedangkan pengunjung lainnya dibubarkan karena sudah melewati jam malam, atau di atas pukul 21.00 Wita. “Total yang telah dirapid antigen ada 33 orang. Alhamdulillah kegiatan berakhir pukul 00.20 Wita dalam keadaan aman dan lancar,” pungkasnya. (SR/Adv)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Mutasi Perdana di KSB, Bakal Terjadi Konflik Kepentingan