Gowes Bareng, Cara TNI—Polri di NTB Perkuat Sinergitas dan Soliditas

oleh -49 views

MATARAM, samawarea.com (27/2/2021)

Jajaran Polda NTB, Korem 162/WB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, menggelar gowes bersama di jalanan Kota Mataram, Sabtu (27/2/2021) pagi. Gowes tersebut diikuti seluruh pejabat utama (PJU) Polda NTB, PJU Korem 162/WB masing-masing beserta istri maupun personel dari Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga.

Kegiatan ini merupakan ide bersama jajaran Korem 162/WB, Polda NTB, Lanal Mataram, dan Lanud ZAM Rembiga, dalam rangka memeriahkan HUT Korem 162/WB ke-60. Selain itu, Gowes yang dilaksanakan ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

“Kami Gowes bersama sambil mempererat silaturrahmi, dan di sela Gowes kami juga melakukan bakti sosial, momen ini kami rangkaikan dengan HUT Korem 162/WB yang ke-60. Melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi NTB sangat luar biasa,” jelas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.

Hal senada dikatakan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK., MH bahwa soliditas TNI dan Polri  membuat adem dan masyarakat merasa aman. Ini juga menjadi simbol TNI Polri yang siap melindungi dan mengayomi. “Jika soliditas TNI-Polri di NTB semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem,sejuk dan damai.

Sinergitas TNI-Polri sangat terlihat ketika Kapolda NTB, bersama Danrem 162/WB, dan Danlanud ZAM Rembiga melepas peserta gowes di kediaman Kapolda NTB. Rute yang ditempuh, melintasi jalan utama di Kota Mataram menuju Soeta lalu memutar ke jalan lingkar selatan arah barat.

Baca Juga  Nelayan Seteluk yang Hilang Ditemukan Tak Bernyawa di Bibir Pantai

Di depan Supermarket Depo Jaya Bangunan, rombongan berhenti. Kemudian membagikan 1000 masker dan sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar. “Ini Lambang pengayoman TNI Polri kepada masyarakat yang memang perlu dibantu di era pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Gowes mereka berakhir di Makorem 162/WB. Namun kegiatan belum berhenti. Sesampainya di Makorem 162/WB semua peserta ditunggu dengan berbagai macam hidangan. Peserta Gowes dimeriahkan pula dengan keikutsertaan Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ketua Persit KCK Koorcabrem, Ketua Jalasenatri, Ketua Via Ardya Garini, tim Gowes PJU Korem 162/ WB, Kapolres jajaran Polda NTB dan Dandim se-jajaran Korem 162/WB se-Pulau Lombok. “Selamat HUT ke-60 Korem 162/WB, semoga semakin jaya, sukses, disegani oleh semua elemen masyarakat dan dicintai seluruh kalangan masyarakat,” ucap Iqbal. (SR)

dukacita dukacita bankntb