Dilalap Si Jago Merah, Seorang Nenek Kehilangan Rumah

oleh -1.145 views

LOMBOK BARAT, samawarea.com (27/2/2021)

Seorang nenek berumur 70 tahun kini tak lagi memiliki rumah. Sebab, rumahnya di Dusun Gubug Bali Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), hangus dilalap si jago merah, Jumat (26/2/2021) malam pukul 21.20 Wita.

Kapolsek Lembar, IPTU Boy Ari Purnomo, SH mengatakan rumah tersebut milik seorang nenek bernama Ni Nengah Remping. Anak korban yang ditemui tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran itu. Saat itu dia bersama korban berkumpul di rumah keluarga sambil menonton televisi. Tanpa diduga terdengar teriakan tetangga, ada rumah yang terbakar. Korban dan keluarganya berhamburan keluar. Ternyata rumah korban yang terbakar.

“Rumah tersebut sudah tua, ditempati oleh ibunya dan banyak terdapat kayu bakar (untuk memasak), sedangkan dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu konsleting arus listrik,” jelas Kapolsek.

Atas peristiwa tersebut, jajaran Polsek Lembar turun mengamankan TKP dan mengatur arus lalulintas. Sedikitnya dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun diperkirakan kerugian materi mencapai Rp 30 juta, belum termasuk surat berharga seperti BPKB dan surat tanah. (SR)

 

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Satpol PP Robohkan Kios Pangkas Rambut di Pasar Brang Biji