Pemasok Miras Antar Dusun Dibekuk

oleh -672 views

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (27/2/2021)

Peredaran minuman keras (Miras) di Dusun Turun Tangis Desa Suwangi Timur Kecamatan Sakra Kabupaten Lombok Timur, sepertinya mulai berkurang. Pasalnya, jajaran Polsek Sakra berhasil meringkus pemasok miras berinisial S (36) warga Dusun Sangeang Desa Kumbang Kecamatan Masbagik Lombok Timur, Sabtu (27/2) pukul 06.20 Wita.

Operasi miras tersebut dipimpin Kapolsek Sakra IPTU Suyono, bersama 6 anggotanya. Ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat setempat bahwa sering masuknya orang luar yang diduga memasok miras ke Dusun Turun Tangis Desa Suwangi Timur. Saat itu pihak Polsek mencegat seorang pria yang membawa miras. Ikut diamankan barang bukti 20 botol masing-masing berisi 1,5 liter tuak dan Sepeda Motor Honda Vario CW DR 3435 KR.

Hasil pengembangan, miras itu hendak dipasok ke JN (36) petani di dusun setempat. Tim langsung meluncur ke rumah JN. Dalam penggeledahan, ditemukan 2 karung botol kosong bekas miras di belakang rumahnya. Kepada polisi, JN mengakui sebagai penjual miras yang diperoleh dari Dusun Sangeang Desa Kumbang Kecamatan Masbagik.

Kapolsek lalu mengingatkan JN untuk tidak lagi menjual miras dan mengarahkannya untuk mencari nafkah dari jalan yang halal dan berkah. Kapolsek berjanji akan terus memantau. Jika masih menjual miras akan ditindak tegas. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Demo Newmont, 12 Warga Tongo Ditangkap Polisi