Pelajar yang Terseret Arus Ditemukan di Tumpukan Sampah Pinggir Sungai

oleh -3.204 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (27/2/2021)

Jasad Restu (14) Santri Ponpes Darusufah Dahe yang sempat hilang terseret air sungai Lengis, Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Jumat (26/2/21) pukul 16.00 Wita, berhasil ditemukan.  Tim Gabungan dari TNI-Polri, SAR, BPBD Loteng dan dibantu masyarakat, menemukan jasad pelajar tersebut di pinggir sungai tepatnya sebelah utara jembatan Dusun Orok Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Sabtu (27/2/21) sekitar pukul 11.45 Wita.

Sejak dinyatakan hilang, Jumat sore kemarin pencarian jasad Restu terus dilakukan hingga malam hari. Pencarian sempat dihentikan mengingat waktu sudah malam dan kondisi air sungai yang terlalu deras. “Tadi malam pencarian terhadap jasad korban dihentikan,” kata Kapolsek Praya Timur IPTU Dami.

Pencarian korban kembali dilakukan pada Hari Sabtu (27/2/21) sekitar pukul 09.00 Wita melibatkan tim gabungan dari TNI-Polri, SAR, BPBD Loteng dan dibantu masyarakat setempat. Sekitar pukul 11.45 Wita, jasad korban ditemukan. “Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dan tertutup sampah di pinggir sungai,” ujar Kapolsek.

Setelah ditemukan, jasad Restu dievakuasi menuju Ponpes Darussufah Dahe untuk dilakukan pemandian oleh pihak keluarga. Selanjutnya ke rumah duka di Dusun Kelanjuh, Desa Barebali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah untuk dikebumikan. “Dalam peristiwa ini, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas atas apa yang menimpa Restu,” terangnya.

Seperti diberitakan, musibah itu bermula ketika korban bersama tiga rekannya, Fajri, Tomo dan Rahman, mandi di sungai. Selang beberapa menit, tiba-tiba air bertambah besar dan deras. Seketika korban dan rekannya terseret arus sekitar beberapa meter. Keempatnya berusaha menyelamatkan diri dengan cara berpegangan di ranting pohon bambu yang berada di pinggir sungai. Namun naas pegangan tangan korban terlepas dan langsung hanyut terseret.

Baca Juga  Miris !! Paman Diduga Garap Keponakan

Upaya pencarian Restu pun terus dilakukan sampai saat ini oleh anggota bersama warga. Tapi pencarian remaja berusia empat belas tahun itu nihil dan dihentikan sementara karena sudah malam dan kondisi gelap. Pencarian dilanjutkan esok harinya dan akhirnya ditemukan dalam pencarian selama hampir tiga jam. (SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb