Ungkap Jaringan Narkoba Antar Propinsi, Polres Sumbawa Diganjar Penghargaan

oleh -226 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/2/2021)

Keberhasilan Polres Sumbawa mengungkap jaringan narkoba antar propinsi mendapat apresiasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat. Apresiasi ini diberikan dalam bentuk penghargaan saat berkunjung ke Mapolres Sumbawa, Kamis (25/2) malam.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si, kepada Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK didampingi KBO Res Narkoba, IPDA Degues Pandhu Pandhadha, S.Tr.K. beserta jajarannya. Ketika itu, Kepala BNNP NTB didampingi Kepala BNNK Sumbawa Fery Priyanto, S.Sos., MM, dan Kepala Tim Penindak BNNP NTB, AKBP Deni Priadi S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Kepala BBNK NTB didampingi Kapolres mengecek ruang tahanan (Rutan) Polres dan berdialog dengan ER—mantan polisi yang menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba. Di dalam Rutan, Kepala BNNP menjelaskan tentang dampak penyalahgunaan narkoba kepada para tahanan, dan meminta agar tidak menjadi korban pengguna narkoba yang dampaknya bisa menjadi pengedar.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si, mengatakan, penggunaan narkoba di NTB semakin meningkat apabila dilihat dari jumlah pasien yang direhabilitasi. “Kami mengapresiasi Polres Sumbawa, karena berhasil melakukan pengungkapan. Proses pengungkapan semakin meningkat. Perang melawan narkoba “war on drug”,” katanya.

Menurutnya, rumah tahanan di NTB saat ini dihuni sebanyak 60 persen kasus narkotika. Ini membuktikan maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat. “BNNP sangat mengapresiasi terhadap penangkapan pelaku tindak pidana. Jika ada yang ketergantungan akan tetapi dia tidak terlibat jaringan agar mengajukan untuk direhabilitasi dan privasinya dijamin oleh negara dan gratis tidak dipungut biaya, bahkan tidak ditahan,” tandasnya.

Baca Juga  Ungkap Jaringan Aceh, Medan dan Jakarta, Polisi Sita 50 Kg Sabu

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNNP NTB yang berkunjung ke Polres Sumbawa. Penghargaan yang diberikan ini menurut Kapolres akan menjadi penyemangat ke depan untuk mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Sumbawa. (SR)

dukacita dukacita bankntb