Sumbawa Dapat Jatah 23 Dokter dari Progam Internsip Dokter Indonesia

oleh -238 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/2/2021)

Sebanyak 23 dokter dari Program Internsip Dokter Indonesia, tiba di Kabupaten Sumbawa. Mereka diterima Plh. Bupati Sumbawa Drs. H. Hasan Basri MM., didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Drs. H. Didi Darsani A.Pt di Aula Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (25/2). Usai penerimaan, para dokter muda tersebut akan bertugas di beberapa Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa, dan Rumah Sakit Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa.

Plh. Bupati Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan bahagia karena untuk kesekian kalinya sejak Tahun 2012, Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu daerah yang memperoleh manfaat dari Program Internsip Dokter Indonesia. Ia memandang, Program Internsip Dokter Indonesia ini bertujuan untuk membantu sistem pelayanan kesehatan, serta memenuhi tenaga medis rumah sakit dan puskesmas di daerah.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada adik-adik sekalian, kehadirannya saat ini sungguh benar-benar kami butuhkan, terutama untuk membantu kinerja rumah sakit dan puskesmas yang menjadi tempat saudara-saudara sekalian mengabdikan diri di masa pandemi ini,” ucap Haji Bas—sapaan Plh. Bupati yang juga Sekda Sumbawa ini. (SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Selesaikan S1, NTB Kirim 39 Perawat ke Chadong University Korea